Dere R9 Pro

Review jujur Laptop Gaming core i7 RAM 12 GB SSD dere r9 Pro 4 jutaan

techReviewUp.com – Laptop gaming saat ini sangat banyak di minati banyak orang karena jika laptop dikategorikan sebagai laptop gaming atau laptop dengan spesifikasi tinggi untuk menjalankan game berat

maka untuk pekerjaan lain di laptop tentunya akan sangat mudah seperti bekerja dengan pengeditan video adobe premier, rendering video, bekerja sebagai pembuat konten, desainer 3d, dll

Laptop core i7 RAM 12 GB dan SSD ulasan jujur, spesifikasi game dere r9 Pro

khusus untuk kali ini saya akan share dan review tentang performa laptop gaming yang dibandrol mulai dari Rp. 4 jutaan saja namun debekali prosesor coore i7 yang membuat performana penasaran hehe

namun pada artikel ini saya akan kupas tuntas dari sisi desainnya spesifikasi, harga dan performanya.

Spesifikasi Bodi dan desain

untuk laptop ini memiliki body yang cukup ramping dengan ketebalan hanya 1,7 cm termasuk ketebalan pada layar dan memiliki lebar sekitar 23 cm dan panjang laptop ini kurang lebih 35,8 cm.

laptop%2Bmurah%2Bspek%2Bdewa%2Bmurah

Untuk masalah berat dulu, laptop ini terbilang ringan, hanya 1,2 KG atau 2,14 Lbs, selisih 1 Lbs, nyatanya beratnya sama dengan laptop Xiaomi Redmi G (Laptop gaming seri dari xiaomi)

Kesan pertama menurut saya sendiri memegang laptop Dere R9 pro ini

Review ini berdasarkan pengalaman saya karena saya pernah memakai laptop ini kurang lebih dua minggu (pinjem dari sepupu saya yang kebetulan belinya 4,2 juta dari toko ijo salah satu online marketplace terbesar di indonesia.)

Dari segi tampilan awal sih oke lah dari backlid keyboard design bodynya benar-benar menunjukkan bahwa ini adalah laptop gaming idaman gamers saat ini.

tapi ini review jujur ​​yah, percuma saya ketik sampai jari saya pegal kalau arikel ini tidak apa adanya dan sesuai dengan pengalaman saya hehe..

untuk kualitas bodi terutama di layar, menurut ke Mimin, itu tidak solid, Di mousepad juga sepertinya ada yang salah, jadi kurang presisi, kadang kursor terlalu cepat, kadang terlalu lambat

tapi over all, tidak apa-apa, karena karena ada masalah dengan touchpad, yang menurut saya terasa agak tidak nyaman, dan saya mencoba mengubah ke mouse usb dan itu berfungsi dengan baik.

Selama ini kekurangannya hanya dari segi touchpad dan bodinya tidak kokoh, sama saja dengan laptop dengan harga 4 jutaan pada umumnya.

peralatan & port input/output

Untuk port I/O, laptop ini juga menyediakan hampir banyak, yang cocok untuk anda yang berprofesi sebagai programmer berbasis objek, karena portnya sangat lengkap.

mulai dari sisi kanan laptop ada port untuk

  • Koneksi LAN RJ45
  • Jack audio 3,5mm
  • port HDMI mini
  • Slot untuk kartu memori
  • port usb 3.0

Di sisi kiri laptop ini terdapat beberapa port I/O, antara lain port USB 3.0, mini HDMI kedua, USB Type-C dan colokan untuk charger.

laptop%2Bmurah%2Bspek%2Bdewa%2Bport

Review performa laptop gaming murah

Tentunya kalian sama penasarannya dengan saya sebelum membeli laptop gaming murah ini, tapi tidak apa-apa langsung saja simak artikelnya di bawah ini. Anda tidak perlu merogoh kocek 4 jutaan rupiah hanya untuk mencoba laptop gaming murah ini

setelah saya baca di buku manual laptop gaming Dere R9 Pro pertama kali rilis di tahun 2019, Laptop ini menggunakan RAM DDR3 12GB dan kekuatan core seri i7 3667u yang dibandrol dengan harga 4,2 jutaan

kenapa laptop dengan spesifikasi seperti itu sangat murah?

dari laptop jaman sekarang dengan spek seperti itu minimal harganya diatas rp. 20 jutaan, kamu pasti bertanya-tanya kenapa murah banget, baru beli laptop gaming dengan processor core i3 harga Rp. 12 jutaan, ram 12 ram dengan processor core i7 kok cuma 4 jutaan?

Nah ini yang harus kalian ketahui, ini adalah teknik pemasaran perusahaan China untuk mengelabui pembeli agar konsumen yang tidak terbiasa dengan perkembangan teknologi akan membeli produknya karena harganya yang sangat murah.

Jangan terkecoh dengan tingginya nilai Core pada Processor.

Perlu Anda ketahui bahwa Core i7 3667u yang disematkan pada laptop Dere R9 Pro diproduksi oleh Intel pada tahun 2012, sehingga teknologi tersebut sudah berusia 9 tahun dan tertinggal pada tahun 2021.

laptop%2Bmurah%2Bspek%2Bdewa

dan juga julukan dari prosesor ini adalah Levy Bridge yang merupakan prosesor 22nm dengan daya desain pendingin termal atau TDP kurang lebih 17W yang merupakan generasi ketiga dari Intel.

 

dan informasinya di tahun 2021 ini intel sudah merilis prosesor generasi kesebelas ya, walaupun laptop gaming saat ini hanya menggunakan core i3 dengan generasi ke sebelas sudah bisa dipastikan apapun merk laptopnya laptop tersebut akan menjadi 12 kali lebih cepat dari laptop R9 Pro ini namun harganya juga bisa jadi sembilan kali lipat dari laptop gaming r9 pro dari negeri tirai bambu ini

Spesifikasi%2BDere%2BR9%2BPro%2Bharga

Maka jangan heran jika laptop masa kini dengan prosesor Core i3 bisa berharga puluhan juta rupiah, jadi untuk kecepatan kinerja prosesor tidak hanya dilihat dari nilai Core, tetapi yang utama adalah nomor generasi? sapai disini paham kan ?

 

Pengujian menggunakan 3d-Mark

dengan standar pabrik, uji performa pada laptop Dere R9 pro menghasilkan skor sekitar 1.214, dan skor ini sangat jauh jika ingin dibandingkan dengan laptop gaming saat ini yang skor 3dmarknya sudah mencapai sebelas ribu lebih.

 

Kesimpulan:

laptop ini adalah laptop yang sangat masuk akal untuk dijual dengan harga 4 juta rupiah saja dan jika sobat menemukan harga laptop ini di pasaran dengan harga 7 jutaan atau lebih jangan membelinya

Saya sarankan membeli laptop dengan merk ternama seperti Asus Vivobook, Dell, HP, dll karena jika melihat skor performa laptop ini tidak disarankan untuk gaming melainkan hanya untuk laptop dengan pekerjaan ringan seperti pengolah data kantor pengeditan foto ringan, dll.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.